Senin, 27 Maret 2017

Aplikasi Online Terbaik untuk Memasarkan Bisnis Anda

Aplikasi Online Terbaik untuk Memasarkan Bisnis Anda - Dalam era digital ini, banyak hal menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Salah satunya adalah bisnis, karena tampaknya memiliki banyak alat dan fasilitas yang dapat digunakan untuk pasar bisnis baru Anda. Selain dilakukan untuk membuat pengeluaran lebih efisien, aplikasi ini juga bisa membuat menjalankan bisnis agar lebih efekif.

Ada alat dan fasilitas di internet yang dapat Anda gunakan, tapi banyak dapat dikelola secara gratis. Setiap aplikasi yang dapat membantu pemasaran bisnis Anda? Cek daftarnya satu per satu di bawah ini.

1. Website

Wix.com
Logo Wix.com via pbs.twimg.com

Website ini merupakan alat digital penting yang harus Anda miliki terlepas dari jenis usaha yang dijalankan. Apapun bisnis, baik dalam bentuk penyediaan barang atau jasa, itu sudah saatnya untuk mulai memasarkan secara online. Situs membantu Anda untuk mencapai pasar lain luasnya tak terbatas serta profil utama yang penting untuk menunjukkan keberadaan bisnis.

Dengan memiliki sebuah website, maka alat digital ini dapat menjadi dasar bagi upaya pemasaran Anda melalui media sosial yang langsung terhubung ke situs web. Sehingga pelanggan potensial dapat memperoleh informasi yang komprehensif tentang barang atau jasa yang ditawarkan, kontak untuk menghubungi, serta prosedur pemesaanan contoh. Selain efektif, website juga memfasilitasi kinerja pemasaran dan membangun branding.

Jika masih bebas untuk membuat website dan ketakutan yang mahal? Kekhawatiran yang harus Anda perlu untuk membuang. Karena Anda dapat mengambil keuntungan dari situs platform penciptaan bebas, salah satunya adalah www.wix.com.

Wix menyediakan berbagai jenis desain website template untuk tujuan komersial, yang menghubungkan website dengan media sosial, blog dan sebagainya. Anda dapat membuat website secara gratis hanya dengan mendaftar menggunakan email dan kemudian pilih desain website yang diinginkan. Mudah, kan?

2. Mailing List

MailChimp.com
Logo mailchimp.com via dianagarces.com

Dengan memiliki Mailing List, maka Anda akan mudah untuk memilih informasi dari klien email, mitra bisnis atau konsumen potensial yang dimiliki. Meskipun sekarang ada banyak situs seperti Gmail dan email Yahoo. Namun, Anda membutuhkan layanan dengan fitur penting untuk kontak kelompok yang ingin informasi terbaru setiap hari secara efisien.

Ada banyak layanan yang dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan milis. Salah satunya disebut MailChimp menggunakan alat digital yang dapat digunakan secara gratis. Via MailChimp, Anda dapat memproses dengan newsletter template bisnis yang berbeda atau cetakan yang telah disediakan. Kami juga dapat memperoleh data statistik tentang pandangan konsumen pada barang atau jasa yang ditawarkan, laporan laba rugi, dan sebagainya. Semuanya akan berguna untuk pemasaran bisnis Anda.

3. Software Pembuat Desain

Canva.com
Logo Canva.com via reydonprimary.org

Berbagai desain barang atau layanan informasi, poster, brosur atau materi pemasaran lainnya adalah hal-hal dasar yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis. desain yang menarik pada akhirnya akan menentukan keberhasilan Anda untuk mendapatkan pelanggan potensial. Terkait dengan masalah itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan hanya untuk membuat desain materi pemasaran dari menyewa jasa desain grafis.

Saah satu layanan yang dapat dimanfaatkan adalah Canva. Yaitu desain perangkat lunak yang dapat diakses secara gratis. Canva menyediakan template desain untuk berbagai jenis materi pemasaran seperti poster, brosur, selebaran dan bahkan kartu nama.

4. Manajemen dan Analisa Sosial Media

Sprout Social
Logo Sproutsocial.com via mokenatech.com

Status Facebook, penyaring instagram, hashtag di Twitter dan lainnya sosial tren parameter media lain juga dapat membantu pemasaran bisnis Anda. Selain itu ia juga dapat memfasilitasi merek produk yang kita miliki kepada publik. Untuk membantu Anda memantau tren di media sosial dan bagaimana produk Anda menanggapi dengan masyarakat, ada satu alat yang dapat digunakan, yaitu Sprout Sosial.

Alat ini akan membantu Anda menganalisis posting tentang produk yang ditawarkan di media sosial pada target. Alat ini juga membantu Anda membangun kalimat pemasaran isi ditulis di media sosial dalam satu platform, dan menyortir komentar berbagai, pertanyaan dan umpan balik dari konsumen pada satu layar. Alat ini dapat digunakan secara gratis di bulan pertama, untuk kemudian Anda hanya perlu membayar USD 59 atau sekitar Rp767 ribu per bulan. Sedikit mahal mungkin, tapi layak manfaat yang bisa diperoleh.

Baca juga: gadai bpkb mobil

Berbisnis Sudah Semakin Mudah

Nah, sekarang Anda tahu apa fasilitas online yang dapat digunakan untuk membantu bisnis Anda berjalan. Sekarang semuanya kembali kepada Anda, apakah untuk menjalankan atau tidak. Bisnis yang membutuhkan lebih dari sekedar modal, tetapi juga perlu alat atau sumber daya untuk memasarkannya ke publik. Jadi, mari kita memulai bisnis. pinjamandanatunaijaminanbpkbresmi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar